Abdul Wahid Siap Bertarung Di Pilgub Riau 2024


 

PEKANBARU,Potret Melayu 

 Anggota DPR RI yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan maju pada pemilihan gubernur Riau 2024-2029, Abdul Wahid mengeklaim saat ini sudah membangun koalisi untuk Pemilihan Gubernur Riau dan waktu dekat akan di umumkan.


Hal tersebut disampaikan Abdul Wahid usai Sosialisasi Sinergi BPH Migas dan DPR RI di Asnof Hotel Pekanbaru, Senin (22/07/2024).


Diakui, ada beberapa partai yang sudah menyatakan pendekatan. Selain itu, ada tokoh-tokoh besar yang mendukung Abdul Wahid. Sebut saja Rusli Zainal, Arwin dan tokoh lainnya.


Abdul Wahid menyatakan niatnya untuk maju di Pilgubri 2024 sudah bulat dan yakin. “Yang saya pertaruhkan jabatan saya sebagai anggota DPR RI, untuk mencalon saya harus mundur sebagai anggota DPR RI,” tegasnya.


Lanjutnya, Pihaknya bekerja sama dengan tiga lembaga survey. Yakni LSI, Poltracking dan Indikator. Untuk hasil survey nantinya akan disampaikan pada 27 Agustus mendatang.


Tambahnya, Akan ada kejutan pada saat pendaftaran Abdul Wahid ke KPU nanti. Penceramah kondang asal Riau, Ustad Abdul Somad (UAS) menyatakan bersedia mengantar Abdul Wahid dan pasangan ke KPU.


“UAS menyatakan bersedia mengantarkan ke KPU. Ada tokoh-tokoh lainnya juga,” tutur Abdul Wahid.


Abdul Wahid juga masih enggan menyampaikan siapa yang akan menjadi wakilnya di Pemilihan Gubernur 2024-2029 mendatang.


“Soal siapa wakilnya, nanti kita umumkan berbarengan dengan partai koalisi,” pungkas Abdul Wahid.(Team). 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama