Ka.Bid LSM KIPPI sebut Pegi Lolos Di-Hukum Karena Peran Netizen


 

Pekanbaru,Potret Melayu 

Sehubungan dengan putusan pra pradilan yang mengabulkan gugatan pegi setiawan terkait penahanan yang di lakukan Polda Jabar dalam kasus pembunuhan Vina dan kekasihnya di tanggapi Permai Pakpahan selaku Kabid Investigasi DPP LSM KIPPI ( Komunitas Insan Peduli Pers Indonesia).


Menurut lelaki bermarga ini, pegi setiawan berhasil lolos dari jeratan hukum bukan hanya kerja dari team kuasa hukum yang mendampingi pegi tetapi juga peran masyarakat yang ikut bekerja sama dengan para awak media di seluruh Indonesia, kata Pakpahan kepada awak media pada Jum'at - Siang (12/07/2024 di ruang kerja-nya).


Dilanjutkan Permai Pakpahan, peran media yang di dukung oleh masyarakat terbukti ampuh membongkar berbagai kasus yang coba di tutup tutupi oleh para oknum penegak hukum seperti kasus Ferdy Sambo dimana akibat terus di soroti oleh para netizen melalui media sosial sukses membongkar bangkir kasus yang akan dikaburkan dari fakta hukum sebenarnya.


Lagi sambung-nya, bersatunya masyarakat dan insan pers merupakan sesuatu kekuatan baru yang harus di Galang guna mengontrol lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, pasalnya apabila tiga lembaga yang harusnya bekerja untuk kepentingan rakyat justru 'Berselingkuh' untuk mengkhianati rakyat bila dibiarkan maka hancurlah suatu Negara, ucap Pakpahan lagi.



Disambung-nya pula, sejak awal para pendiri LSM KIPPI sudah mendapat inspirasi bahwa "People_Power" sangat dibutuhkan guna membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik dan benar Karena akhir - akhir ini Negara Republik Indonesia sepertinya akan di jajah oleh oknum tertentu yang hanya mengedepankan kepentingan pribadi dan golongan tertentu, tutur-nya.


"Selain selaku control sosial Salah satu tujuan organisasi KIPPI adalah sebagai alat pemersatu media dan masyarakat yang mengedepankan serikat tolong menolong sesama anggota dan pengurus turut melibatkan masyarakat yang peduli terhadap insan pers", ujar pria yang juga Ketua DPC PWDPI Kampar ini.


"Masih sebut Permai Pakpahan,"  LSM KIPPI adalah satu satunya Organisasi kemasyarakatan yang lahir di provinsi Riau yang bertujuan selaku alat pemersatu insan pers dan masyarakat oleh karena itu kami mengajak seluruh masyarakat yg tergerak hatinya untuk mendukung Komunitas Insan Peduli Pers Indonesia", tutup-nya mengakhiri. (Boby)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama